7 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

By | December 10, 2020

Sebagian orang belum tahu, bahwa sebenarnya ada banyak manfaat mengkonsumsi kopi dalam jumlah tertentu. Sudah barang tentu dengan kadar dan ukuran yang tidak melebihi batas. Beberapa penelitian menemukan bahwa minum kopi 2 gelas setiap hari akan mendatangkan beberapa manfaat. Berikut adalah beberapa manfaat minum kopi.

1. Mudahkan rasa sakit
Dua cangkir kopi dapat memotong nyeri otot pasca-latihan. Buat secangkir joe anda dengan sedikit atau tanpa krim sama sekali.

2. Kopi Dapat Meningkatkan Tingkat Energi dan Membuat Anda Lebih Cerdas
Kopi dapat membantu orang merasa kurang lelah dan meningkatkan tingkat energi. Ini karena mengandung stimulan yang disebut kafein, yang sebenarnya adalah zat psikoaktif yang paling umum dikonsumsi di dunia. Setelah Anda minum kopi, kafein diserap ke dalam aliran darah. Dari sana, ia melakukan perjalanan ke otak.

3. Membantu Membakar Lemak
kafein ditemukan di hampir setiap suplemen pembakaran lemak komersial. Ada alasan bagus untuk itu… kafein adalah salah satu dari sedikit zat alami yang sebenarnya telah terbukti membantu pembakaran lemak. Kecuali anda tidak membuat kopi anda manis.

4. Meningkatkan Kinerja Fisik
Kafein juga meningkatkan kadar Epinefrin (Adrenalin) dalam darah. Ini adalah hormon “melawan atau terbang”, yang dirancang untuk membuat tubuh kita siap untuk pengerahan fisik yang intens. Kafein membuat sel-sel lemak memecah lemak tubuh, melepaskannya ke dalam darah sebagai asam lemak bebas dan membuatnya tersedia sebagai bahan bakar.

5. Turunkan risiko diabetes tipe 2
Diabetes tipe 2 adalah masalah kesehatan raksasa, saat ini menimpa sekitar 300 juta orang di seluruh dunia. Ini ditandai dengan peningkatan gula darah dalam konteks resistensi insulin atau ketidakmampuan untuk mengeluarkan insulin. Untuk beberapa alasan, peminum kopi memiliki risiko yang berkurang secara signifikan terkena diabetes tipe 2.

6. Lawan Depresi dengan kopi
Depresi adalah gangguan mental serius yang menyebabkan kualitas hidup berkurang secara signifikan. Dalam sebuah studi Harvard yang diterbitkan pada tahun 2011, wanita yang minum 4 cangkir atau lebih per hari memiliki risiko 20% lebih rendah menjadi tertekan.

7. Turunkan risiko beberapa jenis kanker
Kanker hati dan kolorektal adalah penyebab utama kematian kanker ke-3 dan ke-4 di seluruh dunia. Peminum kopi memiliki risiko yang lebih rendah dari keduanya.

Jika Anda ingin minum kopi karena manfaat kesehatannya, minum kopi Anda hitam, tanpa gula, krimer non-susu atau krim, atau penyedap rasa. Jika Anda memaram secangkir kopi dalam krimer, krimer non-susu, gula, dan pemanis dan penyedap lainnya, Anda kehilangan manfaat terapeutik dan berpotensi membahayakan kesehatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *